Bicara tentang bagaimana memilih paket papan inti industri

- 2021-11-02-

Dalam proses proyek industri, mengingat kemajuan dan risiko pengembangan papan sirkuit yang dapat dikendalikan, menggunakan papan inti yang lebih matang untuk mempromosikan pengembangan dan implementasi proyek telah menjadi pilihan pertama sebagian besar insinyur. Jadi bagaimana memilih metode koneksi antara papan inti dan backplane, yaitu paket papan inti? Apa keuntungan dan kerugian dari berbagai paket? Dan apa tindakan pencegahan dalam proses penggunaan setelah pemilihan? Hari ini kita akan membicarakan masalah ini.
Papan inti adalah papan utama elektronik yang mengemas dan merangkum fungsi inti MINI PC. Sebagian besar papan inti mengintegrasikan CPU, perangkat penyimpanan, dan pin, yang terhubung ke backplane pendukung melalui pin. Karena papan inti mengintegrasikan fungsi umum dari inti, ia memiliki keserbagunaan sehingga papan inti dapat disesuaikan untuk berbagai bidang belakang yang berbeda, yang sangat meningkatkan efisiensi pengembangan komputer mikro chip tunggal. Karena papan inti dipisahkan sebagai modul independen, ini juga mengurangi kesulitan pengembangan dan meningkatkan stabilitas dan pemeliharaan sistem. Terutama dalam proyek yang mendesak dan penting, ada ketidakpastian dalam waktu pengembangan dan risiko perangkat keras berkecepatan tinggi dan pengembangan driver tingkat rendah dari IC-level R
Tentu saja, karena banyaknya parameter papan inti dan keterbatasan ruang artikel ini, kali ini kita hanya akan berbicara tentang pengemasan papan inti. Pengemasan papan inti terkait dengan kenyamanan produksi produk di masa mendatang, hasil produksi, stabilitas uji coba lapangan, masa uji coba lapangan, kemudahan pemecahan masalah dan pemosisian produk yang salah, dan sebagainya. Di bawah ini kami membahas dua bentuk pengemasan papan inti yang umum digunakan.
1. Paket jenis lubang stempel
Paket tipe lubang stempel disukai oleh insinyur elektronik karena penampilannya yang mirip IC, dan kemampuan untuk menggunakan metode penyolderan dan pemasangan seperti IC. Oleh karena itu, banyak jenis papan inti di pasaran yang menggunakan paket jenis ini. Paket jenis ini sangat kokoh karena metode penyambungan dan pemasangan pelat dasar dengan pengelasan, dan juga sangat cocok untuk digunakan di lokasi dengan kelembapan tinggi dan getaran tinggi. Misalnya proyek pulau, proyek tambang batu bara, dan proyek pabrik pengolahan makanan. Jenis kesempatan penggunaan ini memiliki karakteristik suhu tinggi, kelembapan tinggi, dan korosi tinggi. Lubang stempel sangat cocok untuk jenis acara proyek ini karena metode pengelasan titik sambungannya yang stabil.
Tentu saja, kemasan lubang stempel juga memiliki beberapa keterbatasan atau kekurangan yang melekat, seperti: hasil pengelasan produksi yang rendah, tidak cocok untuk pengelasan reflow ganda, perawatan yang tidak nyaman, pembongkaran dan penggantian, dan sebagainya.
Oleh karena itu, jika perlu memilih paket lubang stempel karena persyaratan aplikasi, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah: pengelasan manual penuh digunakan untuk memastikan tingkat produk pengelasan, dan mesin las tidak boleh digunakan. untuk terakhir kali menempelkan papan inti, dan tingkat memo tinggi. Persiapan. Secara khusus, poin terakhir perlu dinyatakan secara khusus, karena sebagian besar papan inti lubang stempel dipilih untuk mendapatkan tingkat perbaikan kutub setelah produk tiba di lokasi, sehingga perlu menerima berbagai ketidaknyamanan produksi dan pemeliharaan lubang stempel. kemasan, dan tingkat memo dan biaya keseluruhan harus diterima. Fitur tinggi.
2. Kemasan konektor papan-ke-papan yang presisi
Jika ketidaknyamanan produksi dan pemeliharaan yang disebabkan oleh kemasan lubang stempel benar-benar tidak dapat diterima, mungkin kemasan konektor papan-ke-papan yang presisi adalah pilihan yang lebih baik. Paket semacam ini mengadopsi soket pria dan wanita, papan inti tidak perlu dilas selama proses produksi, dan dapat dimasukkan; proses pemeliharaan nyaman untuk dipasang dan diganti; pemecahan masalah dapat menggantikan papan inti untuk perbandingan. Oleh karena itu, paket tersebut juga diadopsi oleh banyak produk, dan paket tersebut dapat dipasang, yang nyaman untuk produksi, pemeliharaan, dan penggantian. Selain itu, karena kepadatan pin paket yang tinggi, lebih banyak pin dapat ditarik dalam ukuran kecil, sehingga papan inti dari paket jenis ini berukuran kecil. Lebih mudah untuk disematkan dalam produk dengan ukuran produk terbatas, seperti pasak video pinggir jalan, pembaca meteran genggam, dll.
Tentu saja, ini juga karena kerapatan pin yang relatif tinggi, yang membuatnya sedikit lebih sulit untuk menyolder alas betina pelat bawah, terutama pada tahap sampel produk. Saat insinyur melakukan pengelasan manual, banyak insinyur yang telah memahami proses pengelasan manual dari paket semacam ini. gila. Ada teman yang melelehkan plastik soket wanita saat mengelas, ada yang menyebabkan sobek
Soket wanita berdasarkan paket ini sulit untuk disolder, jadi bahkan pada tahap sampel, yang terbaik adalah meminta personel penyolderan profesional untuk menyoldernya, atau menyoldernya dengan mesin penempatan. Jika memang las mesin tanpa syarat, berikut juga prosedur las manual dengan tingkat keberhasilan las yang relatif tinggi:
1. Sebarkan solder secara merata pada bantalan (perhatikan bahwa tidak terlalu banyak, terlalu banyak solder akan membuat dudukan wanita tinggi, dan tidak terlalu sedikit, terlalu sedikit akan menyebabkan penyolderan palsu);
2. Sejajarkan kursi wanita dengan bantalan (perhatikan bahwa saat membeli kursi wanita, pilih kursi wanita dengan tiang tetap agar mudah disejajarkan);

3. Gunakan besi solder untuk menekan setiap pin satu per satu untuk mencapai tujuan pengelasan (perhatikan bahwa ditekan secara terpisah, terutama untuk memastikan bahwa setiap pin tidak dihubung pendek, dan untuk mencapai tujuan pengelasan).