Tentukan Jumlah Lapisan Papan PCB

- 2021-11-10-

Tentukan jumlah lapisanPCBpapan
1. Tujuan:PCBpapan digunakan dalam berbagai jenis peralatan elektronik sederhana hingga kompleks. Oleh karena itu, Anda harus mencari tahu apakah aplikasi Anda memiliki fitur yang minimal atau kompleks.
2. Jenis sinyal yang diperlukan: Pilihan jumlah lapisan juga bergantung pada jenis sinyal yang perlu ditransmisikan. Sinyal dibagi menjadi frekuensi tinggi, frekuensi rendah, ground atau power. Untuk aplikasi yang memerlukan banyak pemrosesan sinyal, Anda memerlukan PCB berlapis-lapis. Sirkuit ini mungkin memerlukan pentanahan dan isolasi yang berbeda.
3. Jenis lubang tembus: Pilihan lubang tembus merupakan faktor penting lain yang harus dipertimbangkan. Jika Anda memilih untuk mengubur vias, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak lapisan internal. Oleh karena itu, Anda dapat memenuhi persyaratan berlapis yang sesuai.
4. Kepadatan dan jumlah lapisan sinyal yang diperlukan: Jumlah lapisan PCB juga didasarkan pada dua faktor penting-lapisan sinyal dan kerapatan pin. Jumlah lapisan pada papan PCB meningkat seiring dengan penurunan kerapatan pin. Kepadatan pin adalah 1,0.
5. Jumlah bidang yang diperlukan: Bidang daya dan landasan di papan PCB membantu mengurangi EMI dan melindungi lapisan sinyal. Oleh karena itu, pemilihan lapisan akan kembali bergantung pada jumlah bidang yang dibutuhkan.
6. Biaya pembuatan: Meskipun merupakan syarat utama, namun merupakan salah satu faktor penentu dalam pemilihan jumlah lapisan pada lapisan 1-20PCBdesain papan. Biaya dariPCBpembuatan papan tergantung pada banyak lapisan. Papan PCB multi-lapis lebih mahal daripada papan PCB satu lapis. Biaya produksi akan sangat bergantung pada persyaratan di atas.
PCB board