Fenomena Papan PCB Sony IMX307 RV1126 1109 IPC 2MP

- 2021-11-11-

Fenomena dariRV1126 1109 IPC 2MP Papan PCB Sony IMX307
1. Setelah Anda menemukan masalah laminasi PCB, Anda harus mempertimbangkannya dalam spesifikasi bahan laminasi PCB. Biasanya, jika spesifikasi teknis tidak dilakukan, akan menyebabkan perubahan kualitas yang terus menerus dan akibatnya menyebabkan produk scrapping. Umumnya, masalah material yang disebabkan oleh perubahan kualitas laminasi PCB terjadi pada produk yang diproduksi oleh produsen yang menggunakan batch bahan baku yang berbeda atau menggunakan beban pengepresan yang berbeda. Beberapa pengguna memiliki catatan yang cukup untuk dapat membedakan beban pengepresan tertentu atau kumpulan bahan di lokasi pemrosesan. Akibatnya, sering terjadi PCB terus diproduksi dan dipasang dengan komponen, dan lengkungan terus dihasilkan di tangki solder, sehingga membuang banyak tenaga dan komponen yang mahal.
2. Masalah permukaan
Gejala: daya rekat cetak buruk, daya rekat pelapisan buruk, beberapa bagian tidak dapat tergores, dan beberapa bagian tidak dapat disolder. Metode inspeksi yang tersedia: biasanya digunakan untuk membentuk garis air yang terlihat di permukaan papan untuk inspeksi visual.
3. Karena permukaan yang sangat padat dan halus yang disebabkan oleh pelepasan film, permukaan tembaga yang tidak dilapisi terlalu terang. Biasanya pada sisi laminasi yang tidak terbuat dari tembaga, produsen laminasi tidak menghilangkan zat pelepas. Lubang kecil di foil tembaga menyebabkan resin mengalir keluar dan menumpuk di permukaan foil tembaga. Ini biasanya terjadi pada foil tembaga yang lebih tipis dari spesifikasi berat 3/4 ons. Produsen foil tembaga melapisi permukaan foil tembaga dengan antioksidan dalam jumlah berlebihan. Produsen laminasi mengubah sistem resin, pengupasan tipis, atau metode penyikatan.
Karena pengoperasian yang tidak benar, ada banyak sidik jari atau noda minyak. Celupkan dengan oli mesin selama operasi pelubangan, pengosongan, atau pengeboran.
4. Solusi:
Sebelum membuat perubahan apa pun dalam pembuatan laminasi, bekerja samalah dengan produsen laminasi dan tentukan item uji pengguna. Disarankan agar produsen laminasi menggunakan film seperti kain atau bahan pelepas lainnya. Hubungi produsen laminasi untuk memeriksa setiap kumpulan foil tembaga yang tidak memenuhi syarat; minta solusi untuk menghilangkan resin. Tanyakan produsen laminasi untuk metode pelepasannya. Changtong merekomendasikan penggunaan asam klorida, diikuti dengan penggosokan mekanis untuk menghilangkannya. Hubungi produsen laminasi dan gunakan metode eliminasi mekanis atau kimiawi.
RV1126 1109 IPC 2MP Sony IMX307 PCB Board