Desain papan inti

- 2022-02-23-

Dengan perkembangan dan tren industri elektronik, serta kelompok konsumen yang berkembang, peningkatan pesat elektronik konsumen. Pengenalan konsep papan inti secara efektif mengurangi waktu dan kesulitan pengembangan. Namun, beberapa pengembang masih mengetahui sedikit tentang konsep dasar dan proses papan inti, jadi inilah ringkasan teknis dan berbagi pengalaman. Jika ada kebingungan, tolong tunjukkan dan buat kemajuan bersama.
Papan inti, seperti namanya, adalah fungsi atau perangkat inti dari papan sirkuit. Perangkat inti ini sebenarnya adalah papan sirkuit, tetapi papan sirkuit ini sangat terintegrasi, mengintegrasikan CPU, perangkat penyimpanan, dan pin, dan menghubungkannya dengan backplane pendukung melalui pin untuk mewujudkan chip sistem di bidang tertentu.
Misalnya modul GPRS, terlihat sangat sedikit perangkat periferal, dan hanya diperlukan soket antena dan dudukan kartu SIM di luar modul untuk menyelesaikan fungsi komunikasi, bahkan dapat dikatakan sebagai 2G yang lengkap. telepon genggam. MCU eksternal menggunakan set perintah AT untuk mengontrol dan memerintahkan modul untuk membuat proses inisialisasi yang sesuai dan fungsi jaringan melalui port serial. Terlihat bahwa ukuran modulnya bukanlah ukuran dudukan kartu SIM, tetapi fungsi yang dapat dicapai sangat mengejutkan.
Modul WIFI dengan protokol IEEE 802.11 b/g terintegrasi dan tumpukan IPv4 TCP/IP tertanam dalam paket memori ringkas dengan kemampuan jutaan instruksi per detik (MIPS) yang rendah. Jika modul GPRS digabungkan dengan modul WIFI, itu menjadi hotspot WIFI seluler kita yang umum. Jika kita menggunakan perangkat independen untuk menyelesaikan semua fungsi dari kedua modul ini, yang pertama biayanya melebihi anggaran, yang lain waktu desainnya lama, dan yang ketiga desainnya sangat sulit. Untuk arus pasar kita saat ini, jika siklus desain suatu produk menekan siklus hidup produk, itu akan membuat pemulihan investasi lebih sulit, atau investasi akan langsung gagal. Oleh karena itu, sejalan dengan tren pengembangan pasar dan kelangsungan hidup produk untuk menggunakan fungsi yang telah direalisasikan oleh papan inti untuk ditambahkan ke bidang belakang sekunder untuk mengembangkan produk.
Berdasarkan beberapa uraian di atas dan pengalaman desain produk, keuntungan penggunaan core board dirangkum sebagai berikut:
1: Kurangi kesulitan desain, percepat R
2: Meningkatkan stabilitas dan pemeliharaan sistem;
3: Tingkatkan efisiensi pengembangan dan hindari desain berulang dan verifikasi sirkuit fungsional yang sama;
4: Mengurangi biaya produk dan meningkatkan daya saing produk;
5: Dewan inti memiliki tim dukungan teknis yang baik, yang kondusif untuk pengembangan.
Meskipun terdapat kelebihan dan kekurangan, penggunaan papan inti juga memiliki kekurangan tertentu, yang diringkas sebagai berikut:
1: Mudah untuk mencapai monopoli teknologi dan blokade teknologi;
2: Kelangsungan hidup produk terbatas. Misalnya, pengembangan produk bergantung pada papan inti. Jika papan inti kehabisan stok, produk tidak akan bertahan, dan persaingan penjualan yang buruk dapat tercapai;
3: R
Setelah meringkas pro dan kontra, mari kita rangkum proses pengembangan papan inti:
1: Survei permintaan pelanggan (menurut survei data besar pelanggan dan analisis perbatasan pasar, desain papan inti yang cocok untuk pelanggan untuk menghindari harga dan pasar).
2: Konfirmasi skema dan analisis kesulitan pengembangan keseluruhan (dikombinasikan dengan kemampuan tim teknis dan kemampuan solusi teknis untuk mengevaluasi dan menganalisis, untuk menghindari produk dibatasi oleh tingkat teknologi pengembangan).
3: Konfirmasikan rencana dan mulai penelitian dan pengembangan (perlu mempertimbangkan stabilitas dan pemeliharaan papan inti)
4: Pengadaan bahan dan konfirmasi evaluasi pemasok (Hubungi beberapa pemasok untuk bahan utama dari solusi papan inti ini untuk mencegah kekurangan produk dari kekurangan pasokan di kemudian hari dan membatasi kelangsungan hidup produk)
5: Proses debug template papan inti
6: Produksi dan kustomisasi kerangka uji papan inti (mempertimbangkan kenyamanan pengujian dan kelangsungan hidup dalam jumlah besar)
7: Debugging papan resmi dari papan inti
8: Uji lingkungan yang komprehensif dari papan inti (setelah menyelesaikan standar uji industri dasar, juga harus secara komprehensif melakukan uji target di area di mana papan inti dapat digunakan untuk mempertahankan keandalan)
9: Tahap penjualan papan inti
10: Terus tingkatkan papan inti sesuai dengan umpan balik penjualan.

Proses di atas mirip dengan proses desain produk secara umum, tetapi audiens harus dipertimbangkan. Dewan inti milik link hulu penelitian dan pengembangan. Stabilitas dan pemeliharaan papan inti akan secara langsung mempengaruhi kesulitan pengembangan penelitian dan pengembangan hilir dan stabilitas produk akhir. Oleh karena itu, fokus desain papan inti terletak pada biaya, stabilitas, dan kesulitan pengembangan sekunder. Setelah mempertimbangkan ketiga poin ini, saya percaya dewan inti ini akan memiliki audiens penjualan yang lebih baik.