Perbedaan antara papan pengembangan dan sistem pada modul (SOM)

- 2022-12-29-

Apa itu SoM PCBA?

SoM adalah PCB yang berfungsi sebagai sistem komputer tertanam lengkap, terdiri dari prosesor (atau unit multiprosesor) dan semua IC yang diperlukan agar prosesor berfungsi dengan baik, termasuk memori hanya baca, memori akses acak, IC manajemen daya, osilator kristal dan komponen pasif.

 

 

Apa keunggulan SoM dibandingkan desain chip-down?

Untuk proyek volume rendah hingga menengah, SOM menawarkan

 

Apa manfaat SOM?

Keuntungan utama menggunakan SOM adalah itu


 


Perbedaan antara papan pengembangan dan sistem pada modul (SOM)

 

Papan pengembangan (papan demo) adalah papan sirkuit yang digunakan untuk pengembangan sistem tertanam, termasuk serangkaian komponen perangkat keras seperti unit pemrosesan pusat, memori, perangkat input, perangkat output, jalur/bus data, dan antarmuka sumber daya eksternal. Dalam proses pengembangan sistem tertanam secara umum, perangkat keras dibagi menjadi dua platform, satu platform pengembangan (host), dan yang lainnya adalah platform target (target), yaitu papan pengembangan. Platform pengembangan yang dijelaskan di sini mengacu pada penggunaan komputer untuk terhubung ke platform target melalui antarmuka transmisi, seperti port serial (RS-232), USB, port paralel, atau jaringan (Ethernet). Editor berikut akan memperkenalkan kepada Anda "perbedaan antara papan pengembangan dan SOM, peran papan pengembangan"

 


1. Definisi dan komponennya berbeda.

Papan pengembangan adalah papan sirkuit yang digunakan untuk pengembangan sistem tertanam, yang terdiri dari perangkat input, perangkat output, memori, jalur/bus data, unit pemrosesan pusat, dan antarmuka sumber daya eksternal.

 

System on module adalah motherboard elektronik yang mengemas dan merangkum fungsi inti MINI PC. Sebagian besar modul Sistem pada mengintegrasikan CPU, perangkat penyimpanan, dan pin, yang terhubung dengan alas tiang pendukung melalui pin untuk mewujudkan chip sistem di bidang tertentu.

 

2. Fungsi yang berbeda

 

Papan pengembangan adalah untuk pemula untuk memahami dan mempelajari perangkat keras dan perangkat lunak sistem. Pada saat yang sama, beberapa papan pengembangan juga menyediakan lingkungan pengembangan terintegrasi dasar, kode sumber perangkat lunak, dan diagram skematik perangkat keras. Ini adalah papan tertanam untuk R

 

Karena Sistem pada modul mengintegrasikan fungsi-fungsi umum dari inti, ia memiliki keserbagunaan sehingga satu SOM dapat menyesuaikan berbagai papan dasar, yang meningkatkan efisiensi pengembangan komputer mikro chip tunggal. Selanjutnya, Sistem pada modul dipisahkan sebagai modul independen, yang mengurangi kesulitan pengembangan dan meningkatkan stabilitas dan pemeliharaan sistem.


 

 

 

2. Peran dewan pengembangan

1. Papan pengembangan untuk pembelajaran. Papan pengembangan telah merancang sirkuit umum untuk pelajar. Peserta didik tidak perlu membuat papan sirkuit, membeli komponen dan perakitan solder sendiri.

 

2. Sebagian besar papan pengembangan terkait dengan mikroprosesor. Papan pengembangan akan merancang beberapa program tipikal untuk berbagai aplikasi tipikal, dan membiarkan pembelajar menguji dan belajar.

 

3. Papan pengembangan dapat secara efektif meningkatkan efisiensi pembelajaran dan mempersingkat kemajuan penelitian dan pengembangan.