Rockchip RV1126/RV1109 secara efektif memecahkan masalah dari produk keamanan baterai

- 2023-07-27-

Dengan mempopulerkan rumah pintar, dengan manfaat AI, sistem keamanan rumah secara bertahap ditingkatkan dan dibuat cerdas. Bel pintu pintar/lubang intip/kunci pintu adalah garis pertahanan pertama, yang memungkinkan pengguna melacak setiap perubahan di pintu rumah secara tepat waktu; IPC baterai tidak terikat oleh kabel, dan area pemasangan tidak dibatasi. Itu dapat memantau pinggiran atau sudut mati ke segala arah, yang sangat meningkatkan tingkat keamanan rumah.
Saat ini, produk IPC berbasis baterai di pasaran memiliki kekurangan seperti kecepatan pengambilan yang lambat, akurasi pengenalan yang rendah, waktu siaga yang singkat, efek pengambilan gambar yang buruk, dan kefasihan video yang buruk. Solusi smart vision berbasis baterai RV1126 dan RV1109 yang baru saja ditingkatkan dari Rockchip secara teknis memecahkan masalah yang disebutkan di atas, dan empat keuntungan utama meningkatkan kinerja produk.
一、Pemfilteran AI memulai pengenalan yang akurat, dan kecepatan penangkapan meningkat sebesar 40%
Untuk produk IPC baterai, pengambilan dan perekaman gambar secara tepat waktu adalah fungsi utama dan bukti penting untuk investigasi lanjutan. RV1126 dan RV1109 mendukung pengaktifan cepat dalam mode siaga. Kecepatan tangkap bingkai pertama sekitar 150 md, sedangkan solusi lain di pasaran sekitar 250-300 md, dan kecepatan tangkap meningkat sekitar 40%. Kecepatan keluaran gambar sekitar 500 md, sedangkan solusi lainnya sekitar 1200 md. Pada saat yang sama, modul dekompresi perangkat keras bawaan DECOM membuat waktu dekompresi lebih cepat. Menurut pengukuran sebenarnya, di bawah firmware 156MB, waktu dekompresi modul DECOM 22 kali lebih cepat daripada CPU.
       


Lebih penting lagi, RV1126 dan RV1109 masing-masing memiliki 2T dan 1.2TNPU bawaan, yang dapat mewujudkan pemfilteran cerdas AI, dengan cepat dan akurat mendeteksi figur manusia di layar, memfilter tingkat bangun palsu dari objek bergerak lainnya, dan secara efektif meningkatkan akurasi pengenalan.
二、Konsumsi daya berkurang 64%, mendukung waktu siaga yang sangat lama
Masa pakai baterai dan frekuensi pengisian produk merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan konsumen saat membeli peralatan pemantauan rumah. Solusi visual yang saat ini ada di pasaran memiliki masa pakai baterai yang pendek karena masalah proses manufaktur dan kinerja serta konsumsi daya. RV1126 dan RV1109 mengadopsi proses 14nm, dengan kinerja yang sama, konsumsi daya komprehensif hanya 201mW, sedangkan konsumsi daya 28nm adalah 555mW, dan konsumsi daya solusi Rockchip berkurang sekitar 64%. Selain itu, opsi memori solusi RV1126 dan RV1109 mendukung daya rendah
LPDDR3/LPDDR4, dan produk serupa biasanya hanya mendukung DDR3 dengan konsumsi daya yang lebih tinggi.



Equipped with RV1126 and RV1109 solutions, it supports PIR (human body infrared detection) function. When someone passes by or moves abnormally, it will automatically enter the detection state and record the situation outside the door to prevent thieves from stepping on the spot. After the actual measurement, it was found that the standby power consumption of the products equipped with the RV1126 and RV1109 solutions is only 1.553mW, which supports ultra-long standby and is more secure to use.
三、Hitam-terang-semua-warna, gambar jernih di bawah lampu latar, sudut lebar tanpa deformasi
Berdasarkan algoritme ISP unik Rockchip, lima teknologi utama "3-frame HDR + pengurangan noise multi-level + Smart AE + white balance AWB + koreksi distorsi" terintegrasi. Solusi RV1126 dan RV1109 dapat mewujudkan pengenalan yang jelas terhadap wajah manusia dalam cahaya latar, pencitraan warna dalam lingkungan gelap, dan sudut ultra lebar tanpa deformasi.


四、Kefasihan video meningkat sebesar 75%

Solusi RV1126 dan RV1109 mengadopsi teknologi pengkodean Smart H.265, dengan kualitas pemotretan yang sama dan bandwidth rendah yang ditempati secara real-time, memungkinkan pengguna untuk melihat rekaman video pengawasan dengan lancar kapan saja, di mana saja. Pengukuran aktual menemukan bahwa saat merekam video 1080P, solusi RV1126 dan RV1109 hanya menempati bandwidth sekitar 500Kbps, dan sebagian besar solusi lainnya menempati bandwidth 2000Kbps, dan kelancaran menonton meningkat sebesar 75%.