Prospek dan perkiraan pasar PCB global untuk 2020-2025

- 2021-07-06-

Pasar papan sirkuit cetak global diperkirakan akan tumbuh pada CAGR sebesar 4,12% selama periode perkiraan (2020-2025); Itu bernilai $58,91 miliar pada 2019 dan diproyeksikan bernilai $75,72 miliar pada 2025.

Pasar telah mengalami pertumbuhan pesat selama beberapa tahun terakhir, terutama karena perkembangan berkelanjutan dari perangkat elektronik konsumen dan meningkatnya permintaan PCB di semua peralatan elektronik dan listrik.

Adopsi PCB di mobil yang terhubung juga mempercepat pasar PCB. Ini adalah kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi kabel dan nirkabel, yang memungkinkan mereka terhubung dengan mudah ke perangkat komputasi seperti smartphone. Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan, mengaktifkan sistem kontrol iklim dari jarak jauh, memeriksa status baterai mobil listrik mereka dan melacak mobil mereka menggunakan smartphone.

Selain itu, permintaan akan perangkat elektronik seperti smartphone, smartwatch dan perangkat lainnya juga turut mendorong pertumbuhan pasar. Misalnya, pendapatan yang dihasilkan oleh smartphone bernilai $79,1 miliar pada 2018 dan $77,5 miliar pada 2019, menurut Studi Penjualan dan Perkiraan Teknologi Konsumen AS yang dilakukan oleh Asosiasi Teknologi Konsumen (CTA).

Baru-baru ini, pencetakan 3D telah terbukti menjadi salah satu inovasi besar dalam PCB. Diharapkan elektronik cetak 3D atau PE 3D akan mengubah cara sistem kelistrikan dirancang di masa depan. Sistem ini membuat sirkuit 3D dengan mencetak item substrat lapis demi lapis dan kemudian menambahkan tinta cair yang berisi fungsi elektronik di atasnya. Teknik pemasangan permukaan kemudian dapat ditambahkan untuk membuat sistem final. 3D PE dapat memberi perusahaan manufaktur sirkuit dan pelanggan mereka keuntungan teknis dan manufaktur yang sangat besar, terutama jika dibandingkan dengan PCB 2D tradisional.

Dengan merebaknya COVID-19, produksi papan sirkuit cetak terpengaruh oleh pembatasan dan penundaan di kawasan Asia-Pasifik, khususnya China, selama Januari dan Februari. Kapasitas produksi perusahaan tidak berubah secara signifikan, tetapi permintaan yang lemah di China telah menciptakan beberapa masalah rantai pasokan. Dalam laporan Februari, Asosiasi Industri Semikonduktor (SIA) mencatat potensi dampak bisnis jangka panjang yang terkait dengan COVID-19 di luar China. Dampak penurunan permintaan kemungkinan akan tercermin pada pendapatan perusahaan pada kuartal kedua.

Tren Pasar Utama
Elektronik konsumen diharapkan untuk menangkap pangsa pasar yang signifikan
Banyaknya papan sirkuit tercetak (PCB) di perangkat elektronik apa pun, termasuk kalkulator dan kendali jarak jauh, papan sirkuit besar dan, semakin banyak, barang putih, berkontribusi pada pertumbuhan pasar.

Meningkatnya penggunaan ponsel diperkirakan akan mendorong pasar PCB global. Pada awal 2019, misalnya, hampir setiap rumah tangga (97 persen) memiliki setidaknya satu ponsel, dibandingkan dengan 94 persen pada awal 2014, menurut Kantor Statistik Jerman. Pelanggan seluler diperkirakan akan tumbuh dari 5,1 miliar pada 2002 menjadi 5,8 miliar pada 2018 dan 2025. (Laporan GSM 2019). Pembuatan papan sirkuit cetak (PCB) telah meningkat karena perangkat seluler seperti smartphone, laptop, dan tablet menjadi lebih kecil dan lebih nyaman bagi konsumen.

Selain itu, karena meningkatnya permintaan di segmen pasar, beberapa pelaku pasar secara khusus memenuhi kebutuhan pengguna akhir dengan menawarkan beberapa batch PCB.

AT&S, misalnya, membuat papan sirkuit tercetak yang digunakan di smartphone dan tablet dan memasok perusahaan besar seperti Apple dan Intel. Selain itu, Apple berencana untuk memperkenalkan dua ukuran berbeda dari "iPhone SE 2" pada tahun 2020. Motherboard model iPhone SE 2 yang akan datang kemungkinan akan menggunakan 10 lapisan PCB (SLP) seperti alas tiang, yang kemungkinan akan diproduksi oleh AT&S .

Selain itu, vendor di pasar berfokus pada ekspansi geografis, yang selanjutnya mendorong pertumbuhan PCB di segmen ini. Misalnya, pada Februari 2020, pemasok Apple Wistron akan segera mulai merakit PCB iPhone secara lokal di India. PCB iPhone Apple pertama kali dibuat di luar negeri dan kemudian diimpor ke India. Dalam langkah strategis baru, pemerintah diperkirakan akan memilih untuk menaikkan tarif perakitan PCB.

Amerika Utara diharapkan memiliki pangsa pasar yang signifikan
Dengan ledakan pertumbuhan industri elektronik konsumen, adopsi Internet of Things yang cepat dan meningkatnya aplikasi di industri otomotif diidentifikasi sebagai faktor utama yang dapat berdampak positif pada penjualan PCB di wilayah tersebut. Kinerja kualitas dan fleksibilitas pengemasan yang sangat baik dari PCB akan berkontribusi pada kesuksesan mereka dalam solusi interkoneksi di masa depan.

Desember 2019 TTM Technologies, Inc., produsen global terkemuka produk papan sirkuit cetak, komponen frekuensi radio, dan solusi teknik. Mengumumkan pembukaan pusat teknik baru di New York. Setelah akuisisi aset manufaktur dan kekayaan intelektual dari I3 Electronics, Inc., perusahaan telah mempekerjakan banyak ahli teknik yang sebelumnya dipekerjakan oleh I3 untuk meningkatkan kemampuan teknologi PCB canggihnya dan memperluas portofolio patennya untuk aplikasi yang muncul di sektor kedirgantaraan dan pertahanan . Pasar komersial kelas atas.

Selain itu, vendor di pasar membuat akuisisi strategis untuk meningkatkan kemampuan PC mereka. Misalnya, Summit Interconnect, Inc. baru-baru ini mengumumkan kombinasi dari Summit Interconnect dan merampingkan sirkuit. Akuisisi Streamline memperluas kantor pusat Summit ke tiga lokasi di California. Streamline Operations dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan PCB perusahaan dalam situasi di mana teknologi dan waktu sangat penting.

Jumlah pemirsa TV di wilayah ini diperkirakan akan tumbuh berkat pengenalan platform TV online seperti Netflix, Amazon Prime, Google Pay, dan Sky Go. Karena penyebaran PCB di perangkat TV meningkat, ini akan mendorong adopsi pasar.


Meningkatnya permintaan untuk elektronik kecil dan fleksibel akan menjadi tren utama di pasar. Meningkatnya penggunaan sirkuit fleksibel pada perangkat elektronik wearable akan berdampak positif pada pasar. Selain itu, minat yang kuat pada smartphone yang dapat dilipat atau digulung akan segera menciptakan banyak peluang bagi para pelaku pasar utama.


Selain itu, pada Mei 2019, Sirkuit San Francisco mengumumkan peningkatan kemampuan perakitan PCB turnkey-nya. Perakitan PCB lengkap melalui SFC meminimalkan tanggung jawab pembelian suku cadang, pengelolaan tagihan bahan (BOM), inventaris, dan logistik terkait yang mungkin ditemui pelanggan saat bekerja dengan mitra perakitan PCB.

Lanskap kompetitif
Karena Jabil Inc., Wurth Elektronik Group (Wurth Group), TTM Technologies Inc., Dengan beberapa pemain utama seperti Becker&Muller Schaltungsdruck GmbH dan Advanced Circuits Inc, pasar untuk papan sirkuit tercetak sangat kompetitif. Ini memiliki pangsa pasar dan berkomitmen untuk memperluas basis pelanggan di luar negeri. Perusahaan-perusahaan ini menggunakan program kolaborasi strategis untuk meningkatkan pangsa pasar mereka dan meningkatkan profitabilitas mereka. Namun, dengan kemajuan teknologi dan inovasi produk, UKM memperluas pangsa pasar mereka dengan mengamankan kontrak baru dan membuka pasar baru.

Perkembangan Industri Terbaru
Maret 2020 - Boardtek Electronics Corporation diakuisisi oleh Zhending Technology Holdings Limited dalam pertukaran saham. Setelah pertukaran, Boardtek akan menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Zhanding. Boardtek terlibat dalam pengembangan, produksi dan pemasaran PCB multilayer, dengan fokus pada komputasi kinerja tinggi, gelombang mikro frekuensi tinggi, dan efisiensi pembuangan panas yang lebih tinggi.

Februari 2020 -- TTM Technologies Inc. mengumumkan pembukaan Pusat Teknologi Canggih di Air Terjun Chippewa, Wis. Fasilitas seluas 40.000 kaki persegi di 850 Technology Way telah direnovasi untuk menyediakan berbagai manufaktur PCB canggih solusi yang tersedia di Amerika Utara saat ini, termasuk kemampuan untuk memproduksi PCB seperti alas tiang. TTM mengakuisisi aset i3 Electronics, Inc.(i3) pada Juni 2019 dan segera setelah itu mulai mengerjakan perombakan cepat perangkat, dengan produksi dimulai pada Januari 2020.