Apa itu komputer tertanam?

- 2021-08-12-

Bagi yang baru masuk ke industri embedded, masih banyak hal yang belum mereka ketahui tentang embedded, seperti apa itu embedded computer, dan apa perbedaan antara embedded computer dan embedded system? Pertanyaan-pertanyaan ini adalah sumbernya. Karena saya tidak mengerti konsep embedded, hari ini saya akan membahas apa itu embedded computer.

Secara umum, komputer tertanam adalah komputer dengan sistem tertanam sebagai pusat aplikasi. Untuk sistem tertanam, ini didasarkan pada teknologi komputer, dan perangkat lunak dan perangkat keras dapat disesuaikan. Sangat cocok untuk sistem aplikasi berfungsi, keandalan, biaya, Sistem komputer tujuan khusus dengan persyaratan ketat pada ukuran dan konsumsi daya. Secara umum terdiri dari empat bagian: mikroprosesor tertanam, peralatan perangkat keras periferal, sistem operasi tertanam, dan program aplikasi pengguna.

Untuk komputer tertanam, untuk memahaminya, perlu memahaminya dari aspek-aspek berikut: Yang pertama adalah perangkat lunak tertanam, yaitu aplikasi dipilih di kernel sistem operasi khusus, dan kernel diunduh ke ROM setelah kompilasi . Komponen aplikasi yang dipilih saat menyesuaikan kernel sistem operasi adalah untuk menyelesaikan "penyematan" perangkat lunak. Misalnya, ketika WinCE mengkustomisasi kernel, akan ada pilihan yang sesuai, di antaranya adalah Wordpad, PDF, MediaPlay dan sebagainya. Jika kami memilih, Setelah CE dimulai, Anda dapat menemukan hal-hal ini di antarmuka. Jika itu adalah sistem operasi windows dari PC sebelumnya, sebagian besar hal perlu diinstal ulang.

Kemudian datang perangkat keras yang disematkan. Perangkat keras tertanam mengintegrasikan perangkat periferal berbasis CPU ke dalam CPU untuk mewujudkan banyak fungsi CPU.

Terakhir, bakar kernel perangkat lunak atau sistem file aplikasi ke dalam ROM platform perangkat keras sistem tertanam untuk mencapai "penyematan" yang sebenarnya.

Di atas adalah definisi dari sistem tertanam, dan sistem tertanam merupakan bagian integral dari komputer tertanam.